Selamat datang di web SMPN 2 BOROBUDUR

2010-01-05

"SEKAR TAJI" IKUTI KARNAVAL HUT RI, melekat di hati BAPAK BUPATI





Usia bangsa Indonesia genap 64 tahun. Semangat '45 selalu hadir di jiwa bangsa ini. Semarak perayaan HUT RI begitu meriahnya di sepanjang jalan. Tak kalah meriahnya Kabupaten Magelang dengan 'KARNAVAL BUDAYA" yang diikuti berbagai kesenian dari berbagai daerah kecamatan di kabupaten Magelang. Kegiatan ini berlangsung tanggal 18 Agustus 2009. Semua peserta berkumpul untuk 'start' dari Lapangan dr. Supardi, Sawitan.

SMPN 2 BOROBUDUR tak mau ketinggalan dengan mengikuti karnaval tersebut. Persiapan jauh-jauh hari telah dilakukan. Latihan diefektifkan, karena kesenian ndayaan merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler yang sangat diminati oleh peserta didik. Pelatih bp A. Bintarawan, bu Wahyu Widiyawati, S. Pd, bp Suramin, S. Pd selalu siap membimbing. Dari menghias kendaraan sebagai tempat "Wiyogo" dan peralatan gamelan dan pelantunan lagu-lagu oleh bp. Jusak, S. Pd. Kesenian tradisional "NDAYAAN TOPENGAN SEKAR TAJI"tampil di urutan 26 yaitu urutan yang terakhir. SMPN 2 Borobudur merupakan salah satu peserta dari lembaga sekolah dan ke 25 lainnya adalah peserta umum.

Ndayaakan SMPN 2 Borobudur berani tampil di hadapan Bapak Bupati Magelang Bp Ir. H. Singgih Sanyoto, sekitar 15 menit tampil secara atraktif di depan panggung utama. Namun dibalik penampilan yang atraktif sebenarnya kelompok ini harus rela mengeluarkan biaya cukup mahal untuk menyewa pakaian pentas dikarenakan selama ini sekolah belum mampu membelikan seragam yang pantas untuk tampil. Tampilan atraktif dari kurang lebih 40 siswa semoga dapat menyentuh hati para warga kabupaten Magelang pada umumnya dan semoga selalu di hati bapak Bupati...........

Mungkin para networker ada yang berkenan berpartisipasi mengembangkan kesenian ndayaan di SMPN 2 Borobudur, maka kelompok ini dengan tangan terbuka siap menerima segala bentuk perhatian tersebut.

Tidak ada komentar: