Selamat datang di web SMPN 2 BOROBUDUR

2010-01-05

PERKEMAHAN KENAIKAN TINGKAT PENGGALANG




Perkemahan
gudep 19-08-123/19-08-124 dilaksanakan pada tanggal 22-24 Oktober 2009 di lapangan kecamatan Srumbung. Lokasi ini berjarak sekitar 25 km dari pangkalan SMP 2 Borobudur. Perkemahan diikuti oleh semua anggota dari kelas VII-IX.Masing masing tergabung dalam 15 regu putra dan 14 regu putri.

Pemberangkatan menuju lokasi perkemahan sekitar puku 08.00 menggunakan 5 buah truk. Sesampainya di bumi perkemaan kemudian para ketua regu mengambil no undian kapling tenda yang dipimpin oleh Kak Edy Purwanto, Kak Wahyu W, kak Ma'munh Y, dan dibantu oleh regu inti.

setelah tenda berdiri acara kemudian dilanjutkan dengan Upacara pembukaan yang dipimin oleh Kamabigus, kak M poniyah, S. Pd. dalam sambutannya beliau berpesan agar para peserta perkemahan dapat mengikuti kegiatan sebaik-baiknya dan selalu menjaga kesehatan, ketertiban, kesopanan, dan senantiasa menjaga nama baik sekolah. "kegiatan ini bertujuan untuk kenaikan tingkat penggalang dan ujian SKU untuk kelas VIII dan IX. Sedangkan untuk kelas VII untuk penerimaan penggalang", tegasnya.

Sehabis melaksanakan sholat maghrib dilanjutkan dengan santapan rokhani oleh kak Mursidi, S Ag. Acara setelah sholat Isya' adalah ceramah tentang bahaya penggunaan narkoba yang dipimpin oleh kak wayu dan kak Suramin dengan mendatangkan nara sumber dari Polsek Srumbung.Usai acara yang diiringi oleh guyuran hujan yang cukup lebat para peserta perkemahan kemudian beristirahat di tenda masing-masing, walaupun kondisinya agak sedikit basah. tetapi itu sebagai ujian mental bagi mereka agar siap hidup dalam keadaan apapun

Pagi harinya dilaksanakan wed game.Terdapat 6 pos dalam kegiatan ini yaitu:
  1. Pos 1: sandi, dengan pendamping kak Bintarawan
  2. Pos 2: morse, pendamping kak Juak
  3. Pos 3: PBB, pendamping kak Suparwan
  4. Pos 4; Pengetahuan Umum oleh kak Munah
  5. Pos 5: tali temali, pendamping kak Sidiq
  6. pos 6; bumbung kemnusiaan, oleh kak Wahyu.
Malam kedua perkemahan hujan masih mewarnai sekitar bumi perkemahan, tetapi kegiatan tetap berjalan. Acara malam ini adalah pentas seni dan api unggun. Acara api unggun merupakan 'bom' bagi sebuah cara perkemahan. setiap regu menampilkan kreasi terbaik dan menghibur yang telah dipersiapkannya ejak dari pangkalan. mereka menampilkan berbagai alat musik dan juga atraksi keenian dayakan, dan juga tari, puisi, dan teater.

pagi hari setelah acara pembersihan bumi perkemahan dari sampah setelah tenda di bongkar, kemudian diadakan Upacara penutupan. dalam sambutannya pembina upacara mengungkapkan rasa syukur dan bangganya bahwa acara selesai dengan baik dan semoga peserta dapat menerapkan pengalaman selama perkemahan di rumah masing-masin.


Tidak ada komentar: