Selamat datang di web SMPN 2 BOROBUDUR

2010-01-05

KEGIATAN IDHUL QURBAN


Jum'at, 27 November 2009, merupakan hari perayaan Idhul Adha atau Idhul Qurban bagi seluruh umat Muslim. Untuk memperingati hari tersebut di SMPN 2 Borobudur diadakan berbagai kegiatan antara lain Sholat Idh dan penyembelihan hewan kurban. Setelah seluruh siswa, bapak ibu guru dan karyawan berbaris dengan rapi menata shofnya, kegiatan diawali dengan melaksanakan sholat Idhul Adha tepat pukul 07.30 WIB. Bertindak sebagai imam Bp. Mursidi, S. Ag, yang dilanjutkan dengan khutbah tentang sejarah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Beliau mengungkapkan bahwa kita sebagi hamba Alloh untuk dapat selalu meneladani keikhlasan Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Alloh.

Penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan setelah sholat Idh yang dimotori oleh bp Jusak, S. Pd sebagai ketua panitia. Jumlah hewan korban 4 ekor yang merupakan hasil swadaya dan bantuan dari dana lainnya. Hewan yang disembelih di sekolah 2 ekor untuk kegiatan lomba masak siswa, dan yang 2 ekor disumbangkan di sekitar lingkungan sekolah. Penyerahan hewan korban dilakukan oleh Kepala sekolah terhadap tokoh masyarakat disaksikan komite dan warga sekolah.

Kegiatan lomba masak merupakan salah satu dari agenda kegiatan Kesiswaan, yang bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan siswa di bidang kuliner dan menjain kerjasama kelompok, itu yang diuangkapkan oleh waka Kesiswaan Dra. Handayani. Siswa tampak antusias mengkuti kegiatan ini dan seluruh rangkaian kegiatan berakhir dengan pengumuman pemenang lomba memasak secara kelompok.

Tidak ada komentar: